Kamis, 18 Oktober 2018

CARA MEMBUAT ANIMASI SIKLUS HUJAN



Yo sobb..... kali ini saya akan membuat tutorial tentang animasi lagi dan kali ini saya akan membuat animasi siklus hujan. Tentu nya saya akan mengkolaborasikan corel draw dengan swish max, ini saya buat dengan mudah atau bisa dibilang jelek guys karena cuma sebagai contoh saja untuk selebih nya kalian bisa berkreasi lebih lanjut

oke langsung saja ikuti langkah saya:


1.buka corel draw dan swish max
2.cari gambar untuk objek awan,pohon dan tanda panah nya(terserah kalian)
3.buat dahulu tanah dan air nya di swish max menggunakan pen tool
   jelek tidak masalah lalu di edit menggunakan subselection tool pada toolbar
4.untuk membuat danai atau airnya sama seperti objek tanah, untuk pada bagian air klik         kanan+arrange+send to back
5.gambar yang sudah kalian unduh tadi import ke corel draw lalu di trace bitmap
   kalau kalian belum tau caranya bisa kunjungi link ini:


6.copy objek nya serta atur tata letak nya
7.pada awan beri effect move dan gerakan dari kiri ke kanan
   pada objek awan mendung tidak perlu

8.pada tanda panah beri effect fade in dan fade out



9.save as dan export

Tidak ada komentar:

Posting Komentar