Senin, 24 September 2018

MEMBUAT DESAIN NIRMANA DI COREL DRAW

Hai minna-san... saya akan membagi pengetahuan tentang desain grafis, kali ini saya akan membuat desain mudah tp terlihat rumit. Nirmana (rupa dasar) merupakan ilmu yang mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan persepsi, ruang, bentuk, warna, dan bahan berwujud dua dimensi atau tiga dimensi. Unsur dasar bentuk dua dimensi adalah segitiga, segi empat, lingkaran, dan bentuk organik, sedangkan unsur dasar bentuk tiga dimensi adalah balok, prisma, bola, dan wujud tak beraturan.
kali ini saya akan menggunakan corel draw versi x5
ikuti langkah saya......




1.buka corel draw+new document
2.buat 1 shape terserah kalian

3.warnai sesuai keinginan
4.klik arrange pada bagian atas lalu transform+rotate


5.kalian bisa mengubah rotasi nya sesuai keinginan dan buat 1 copy lalu klik apply
6.block semua objek lalu klik combine, dan lihat hasilnya...


7.kalian bisa memakai shape apa saja
8.save as dan export ke jpg




                       hasil saya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar